• Relokasi Pasar Legi Ponorogo di Eks RSUD Dr. Harjono

Rangkaian Kegiatan Hari Koperasi Ke 72 Kabupaten Ponorogo

Ponorogo – Kegiatan Hari Koperasi Ke 72 di Kabupaten Ponorogo dipusatkan di Sentra Industri jalan Trunojoyo Kelurahan Tambakbayan Kabupaten Ponorogo. Kegiatan berlangsung selama 7 hari dimulai dari tanggal 29 Juli s/d 4 Agustus 2019.

Pada hari pertama Harkop diadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ke 72, Senin (29/07/2019) pukul 09.00 WIB dipimpin langsung oleh Bupati Ipong Muchlissoni sebagai inspektur upacara. Tema yang diambil dalam HUT Koperasi kali ini adalah Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0. Sebagai inspektur upacara Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan “Saat ini kita tengah berada pada era dimana digitalisasi dan Artificial Intelligence (AI) mewarnai kehidupan industri yang merembet pada perilaku keseharian masyarakat”. Maka dari itu diharapkan koperasi di Indonesia memiliki bekal sumber daya yang handal  serta memiliki kesiapan untuk menerima tantangan baru di dunia perekonomian dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

    

Dalam upacara peringatan ini diikuti kurang lebih oleh 200 orang yang berasal dari Koperasi dan staf Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo. Selain dihadiri oleh Bupati Ponorogo, kegiatan HUT Koperasi ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo, Sekda Kabupaten Ponorogo, Dandim 0802 Ponorogo, Kapolres Ponorogo, Kabid Kelembagaan Provinsi Jatim, Dekompimwil Wilayah Jatim, Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo, Kepala Dekopinda Kab Ponorogo, serta beberapa Kepala SKPD/OPD Kab. Ponorogo.

Usai kegiatan upacara, dilanjutkan dengan persembahan seni Reog Ponorogo “Sardulo Among Gati” dari karyawan/karyawati BRI Kantor Cabang Ponorogo.

     

Kemudian dilanjutkan dengan Sarasehan yang dibuka oleh Bupati Ponorogo dan dihadiri oleh peserta dari perwakilan Koperasi Kabupaten Ponorogo.

Setelah acara resmi dibuka, Bupati Ponorogo beserta rombongan berkeliling ke stand pameran Koperasi Wanita dan stand pameran UKM untuk melihat produk-produk unggulan yang ditampilkan pada pameran tersebut. Disediakan kurang lebih 142 stand pameran yang siap untuk diisi oleh kopwan, UKM Kab. Ponorogo dan UKM di luar Kab. Ponorogo. Diharapkan dengan adanya pameran kopwan dan UKM diharapkan para pelaku usaha dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dari produk mereka masing-masing, dan masyarakat Ponorogo diharapkan agar dapat lebih mengenal produk-produk yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo juga menyempatkan untuk meresmikan Gedung Sentra Industri yang ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Ibu Bupati Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni.

    

Kegiatan harkop dimalam hari dimeriahkan dengan penampilan pentas seni, elekton, dan wahana permainan untuk anak-anak. Pentas seni diisi oleh siswa dari beberapa sekolah yang ada di Ponorogo dan juga umum. Pada hari Rabu malam (01/08/2019) Cak Shodiq tampil sebagai bintang tamu untuk menghibur masyarakat serta memeriahkan Harkop ke 72 di Ponorogo. Masyarakat sekitar sangat antusias untuk menyaksikan penampilan Cak Shodiq tersebut.

Pada hari Jumat (02/08/2019) dilaksanakan Senam Sehat pada pukul 06.30 WIB yang diikuti oleh karyawan/karyawati Pemkab Ponorogo dan masyarakat umum disekitar Sentra Industri. Dalam peringatan Harkop ke 72 Pemerintah Kabupaten Ponorogo menghimbau kembali terkait dengan penggunaan tabung gas hijau atau tabung gas melon kepada para ASN yang mengikuti giat senam sehat di Sentra Industri. Himbauan tersebut disampaikan secara langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno, pada saat menyerahkan doorprize berupa tabung Bright Gas 12 kg kepada pemenang undian.

Pada puncak rangkaian peringatan Harkop Ponorogo, Minggu (04/08/2019), dilaksanakan Jalan Sehat mulai pukul 07.00 WIB yang dibuka dan diberangkatkan oleh Wakil Bupati Ponorogo serta di dampingi Addin Andhanawarih selaku Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo. Jalan Sehat ini diikuti oleh ASN/PNS, masyarakat umum, insan koperasi, serta panitia. Dalam giat Jalan Sehat ini disediakan berbagai macam doorprize yang disponsori oleh Mitra dari Dinas Perdagkum diantaranya Swalayan, Minimarket, SPBU, SPBE, Distributor Pupuk, Agen LPG, Koperasi, Dealer, dan masih banyak lagi. Hadiah utama pada acara Jalan Sehat ini adalah 1 unit motor yang diserahkan langsung oleh Kadis Perdagkum kepada pemenang doorprize.

     

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *