• Relokasi Pasar Legi Ponorogo di Eks RSUD Dr. Harjono

Peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-71

Ponorogo – Peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-71 dilaksanakan pada Kamis tanggal 12 Juli 2018 yang bertempat di Wisma Koperasi (DEKOPIN) Kabupaten Ponorogo yang beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim Ponorogo. Dalam Peringatan Hari Koperasi ke-71 gerakan Koperasi Indonesia mengusung tema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional”. Beberapa sub tema yang diusung pada Hari Koperasi tahun ini adalah :

  1. Koperasi sebagai Primer Kekuatan Ekonomi Nasional di era digital;
  2. Peran generasi muda koperasi menghadapi fenomena ekonomi milenial;
  3. Koperasi menyemai dan merawat kewirausahaan; dan
  4. Membangun bisnis sosial melalui kewira-koperasian.

Upacara Peringatan hari Koperasi Indonesia ke-71 dimulai pada pukul 07.30 WIB yang dilanjutkan dengan acara Sarasehan. Dalam acara ini dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Sekretaris, Kepala Bidang beserta stafnya, dan Pengurus Koperasi se Kabupaten Ponorogo.

Dalam peringatan Hari Koperasi tersebut dilaksanakan penyerahan Sertifikat Koperasi Simpan Pinjam Berkinerja Terbaik Tahun 2018 se Kabupaten Ponorogo. Ada 4 Koperasi Simpan Pinjam yang mendapatkan Sertifikat tersebut, yaitu KSP Putra Tama Desa Tegalsari Kecamatan Jetis, KUD “ADITAMA” Desa Josari Kecamatan Jetis, Koperasi Wanita (Kopwan) “PKK Jambon” Desa Jambon Kecamatan Jambon, Primer Koperasi Kepolisian RI (PRIMKOPPOL) Kabupaten Ponorogo Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Ponorogo.

Dalam acara sarasehan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Koperasi kemudian dilanjutkan pemberian sambutan oleh Bapak Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo. Selanjutnya dilaksanakan pemotongan tumpeng peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-71 yang dilakukan oleh Bapak Wakil Bupati dan diserahkan pada Bapak Ketua KUD “ADITAMA” sebagai sesepuh Koperasi di Kabupaten Ponorogo. KUD “ADITAMA” juga dinobatkan sebagai koperasi terbaik se Provinsi Jawa Timur.

Dalam acara Sarasehan tersebut juga diadakan sesi tanya jawab dari KSP tentang perkoperasian. Acara Peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-71 di Wisma Koperasi (DEKOPIN) ini berlangsung lancar.

Dalam perkembangan Koperasi di Indonesia Pemerintah akan hadir dan berkomitmen dalam membina koperasi melalui berbagai kebijakan dan program. Kebijakan pemerintah terutama di selenggarakan sebagai upaya untuk menciptakan iklim dan kondisi yang mendorong pertumbuhan dan pemasyarakatan koperasi. Diharapkan agar terjadi sinergi positif anata upaya yang dilakukan oleh Gerakan Koperasi dan Pemerintah, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perananya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *