• Relokasi Pasar Legi Ponorogo di Eks RSUD Dr. Harjono

Penyerahan Sertifikat UMKM dan Fasilitas Akses Permodalan bagi Pelaku UMKM

Ponorogo РUntuk pengembangan usaha UMKM Pemerintah Mengadakan pembagian SHAT UMKM yang dilakukan di Desa Gelangkulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo. Pembagian SHAT ini telah dilaksanakan pada tanggal 11 April 2019 tepatnya pada hari Rabu. Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Gelangkulon, Sekcam Sampung, Kepala BPN, Perwakilan Perdagkum Bidang Koperasi, Perwakilan BPR Jatim serta para penerima SHAT UMKM. Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) UMKM merupakan program lintas sektor BPN dan Kementerian Koperasi dan UMKM yang diperuntukkan untuk pelaku UMKM. Dimana di Ponorogo penerima SHAT sebanyak 250 UMKM.

Tujuan diadakan penyerahan SHAT adalah untuk melegalkan aset UMKM berupa tanah dan diharapkan SHAT dapat dipergunakan sebagai sarana untuk mengakses permodalan sebagai pengembangan Usaha UMKM.

Peran Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo disini adalah sebagai pengusul dan pembina UMKM yang menerima SHAT dan juga sebagai SKPD yang membidangi UMKM dan mendampingi usaha serta pembinaan usaha. Sedangkan BPR Jatim sebagai lembaga penyalur permodalan. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan akad/transaksi permodalan dengan BPR Jatim. Dengan tambahan modal dari perbankan diharapkan bisa lebih memenuhi kebutuhan usaha termasuk bahan baku, peralatan dan sebagainya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *