• Relokasi Pasar Legi Ponorogo di Eks RSUD Dr. Harjono

Pemantauan Peredaran Barang dan Jasa serta Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H/2018M

Ponorogo – Pemantauan Peredaran Barang dan Jasa serta Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H/2018M telah selesai dilaksanakan pada hari Senin (28/5) kemarin. Pemantauan yang berlangsung dari pukul 09.30 sampai dengan 13.00 WIB ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Kapolres, Kejaksaan Negeri, Dewan Komisi B, Bakorwil Madiun Bidang Perekonomian, Dinas Perdagkum, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Satgas Pangan Polres, UPT Perlindungan Konsumen Kediri, dan Satpol PP.

 

Pemantauan Barang Kebutuhan Pokok ini dilakukan di empat lokasi yaitu Poper (Ponorogo Permai) yang berlokasi di Jl. Jendral Sudirman selatan aloon-aloon Kabupaten Ponorogo, Pasar Songgolangit beralamat di Jl. Soekarno Hatta, SPBE Gas Alam Bumi Reog di Desa Polorejo Kecamatan Babadan, dan Gudang Beras Bulog Desa Ngrupit Kecamatan Babadan.

  

Dalam Pemantauan Peredaran Barang dan Jasa serta Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H/2018M ini dilakukan pengecekan batas kadaluarsa produk makanan minuman dan pengecekan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri serta kontrol jenis makanan, daging sapi, daging ayam, dan ikan untuk mengetahui tingkat kelayakan. Dilakukan juga monitoring kebutuhan masyarakat dan produk UMKM lokal Kabupaten Ponorogo yang dipasarkan, pengecekan stock gas elpiji bersubsidi dan non subsidi pada SPBE Gas Alam Bumi Reog, serta pengecekan stock pangan khusus beras di gudang Ngrupit.

Secara rutinitas dan berkala diharapkan dapat dilaksanakan kegiatan tersebut agar kebutuhan pokok dapat terpantau dan tetap stabil. Dengan stock kebutuhan pokok yang tetap stabil ini, tidak akan terjadi kenaikan harga yg signifikan. Hal ini berdampak positif bagi para distributor maupun konsumen selaku pengguna/pembeli barang terutama dalam bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439H/2018M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *