• Relokasi Pasar Legi Ponorogo di Eks RSUD Dr. Harjono

Pameran Batik, Bordir dan Aksesoris Fair 2019

Surabaya РPameran Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2019 pada tanggal 10 Р14 April 2019 bertempat di Grand City Surabaya. Pameran ini digelar ke-14 kalinya di Jawa Timur sebagai sarana dan tujuan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan pengembangan pasar/perdagangan dalam negeri dan luar negeri terhadap produk-produk usaha kecil menengah dari para mitra binaan Pemerintah  Provinsi/Kota/Kabupaten, BUMN/BUMD pelaksana PKBL, perusahaan swasta maupun UKM mandiri yang berkaitan dengan produk kerajinan batik, bordir, tenun, kerajinan dan aksesoris pada umumnya.

Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur serta PT. Debindo Mitra Tama sebagai Event Organizer. Pameran Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2019 dibuka resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. Dalam acara ini mengundang Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Dalam hal ini Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni selaku Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Ponorogo dan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo selaku Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Ponorogo Addin Andhanawarih. Yang hadir dalam acara Pembukaan Pameran Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2019 adalah Wakil Gubernur Jatim dan Ketua Dekranasda Jatim, Komisaris Jendral Kedutaan Besar Jepang, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Dinas Perindag Jawa Timur, Ketua PT. Debindo Mitra Tama, serta IKM sebagai peserta pameran.

Kabupaten Ponorogo berpartisipasi sebagai peserta pameran yang diwakili oleh IKM binaan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo. IKM binaan yang mengikuti pameran ini adalah IKM Fajar Batik dan IKM Yani Bordir.

Dengan adanya pameran ini diharapkan batik, bordir, dan aksesoris  IKM Ponorogo dapat dikenal oleh masyarakat luas diluar Kabupaten Ponorogo. Para pembatik pun juga dapat lebih berkreasi dalam hal motif. Dan pameran ini sebagai ajang bagi para perajin batik bordir dan aksesoris untuk bisa lebih bersemangat dalam bersaing demi kemajuan mutu produk mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *