• Relokasi Pasar Legi Ponorogo di Eks RSUD Dr. Harjono

Monev Perkembangan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H

Ponorogo – Rabu, 29 Juli 2020 Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo khususnya Kepala Bidang Perdagangan beserta jajarannya beserta Kanit 2 Intelkam Polres Ponorogo dan jajarannya telah melaksanakan Monev Perkembangan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H.

 

Monev dilaksanakan di pangkalan LPG, agen LPG, PT Mirah Usman Mansur, dan Pasar Sawoo Kabupaten Ponorogo. Dari hasil monev untuk stok LPG pada agen tersebut sampai dengan pada saat ini tidak ada kelangkaan dan untuk harga jual LPG dari agen ke pangkalan Rp. 16.000,- sesuai HET. Sedangkan Monev di Pasar Sawoo diperoleh hasil untuk penjualan ayam boiler dan telur mengalami penurunan harga, untuk harga gula Rp. 12.000,-/kg, cabe rawit Rp. 14.000,-/kg, bawang putih Rp. 12.000,-/kg, bawang merah Rp. 18.000,-/kg, sedangkan untuk harga beras cenderung stabil.

 

Dengan adanya monev  diperoleh hasil untuk perkembangan harga kebutuhan pokok cenderung stabil dan untuk ketersediaan bahan pokok tidak mengalami kelangkaan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *