• Relokasi Pasar Legi Ponorogo di Eks RSUD Dr. Harjono

Kunjungan Lapangan Pelatihan IKM Gerabah

Ponorogo – Pertengahan Bulan Agustus ini Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo memboyong para IKM di Sentra Gerabah Plancungan Slahung Ponorogo untuk melaksanakan Kunjungan Lapangan ke Sentra Gerabah Kabupaten Bantul. Kegiatan Kunjungan Lapangan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 12 s/d 13 Agustus 2019. Kedatangan rombongan dari Ponorogo disambut hangat oleh Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul.

  

Kegiatan ini dijadwalkan untuk mengunjungi 3 IKM Gerabah di daerah Kasongan dan Pundong Kabupaten Bantul. IKM-IKM tersebut adalah IKM BM Ceramics, IKM EYANG Ceramics, dan IKM MUDIYAR Ceramics. Diharapkan dengan adanya kegiatan kunjungan ini IKM Gerabah Ponorogo memperoleh wawasan yang lebih dan dapat berinovasi untuk produksi gerabah yang selama ini telah dilakukan.

  

Selesai kegiatan kunjungan lapangan ke Kabupaten Bantul, dilanjutkan dengan Pelatihan IKM Gerabah untuk menerapkan ilmu-ilmu yang telah diperoleh selama pelaksanaan Kunjungan Lapangan. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 13 s/d 14 Agustus 2019. Pelatihan IKM Gerabah di Desa Plancungan ini diikuti oleh 30 IKM Gerabah yang berasal dari desa tersebut dan dua narasumber. Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar IKM di Sentra Gerabah Plancungan Ponorogo dapat terus berproduksi dan mampu menambah kesejahteraan masyarakat di desa tersebut. Pelatihan IKM Gerabah yang dilaksanakan di Desa Plancungan Slahung ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Industri.

       

Diharapkan Sentra Gerabah di Desa Plancungan Kecamatan Slahung Ponorogo dapat terus berkembang dan dapat berinovasi untuk  terus mengikuti tren gerabah pada saat ini sehingga dapat bersaing dengan produk-produk gerabah yang lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *