• Relokasi Pasar Legi Ponorogo di Eks RSUD Dr. Harjono

Gelar Karya Dekranasda dan Lomba Fashion Show Tahun 2018

Surabaya – Kegiatan Gelar Karya Dekranasda dan Lomba Fashion Show Busana Batik di Grand City Surabaya kemarin berlangsung dengan meriah (15/3). Perwakilan Kabupaten Ponorogo dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Bupati Kabupaten Ponorogo selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ponorogo, Ibu Kepala Dinas Perdagkum selaku Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Ponorogo, serta diikuti oleh pengurus lainnya. Dalam kegiatan ini Ketua Dekranasda Kabupaten Ponorogo turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Gelar Karya Dekranasda dan Lomba Fashion Show Busana Batik. Ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Ponorogo tampil sebagai peserta Lomba Fashion Show Busana Batik bersama dengan Kakang Senduk yang mewakili Kabupaten Ponorogo. Dengan menggunakan busana batik khas Kabupaten Ponorogo berwarna merah dengan Motif Batik “Gebyar Merak” Ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Ponorogo tampil dengan memukau didampingi dengan Kakang Senduk yang memeragakan busana batik dengan Motif Batik “Pramudito Pramono Rogo”.

Selain Lomba Fashion Show Busana Batik dalam kegiatan Gelar Karya Dekranasda dan Lomba Fashion Show Busana Batik yang diadakan selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 15 s/d 18 Maret 2018 ini, juga diadakan Pameran Produk Unggulan Khas Daerah. Kabupaten Ponorogo dalam pameran tersebut menampilkan berbagai jenis batik, diantaranya Batik Warna Alam, Batik Tulis Klasik, Batik Lukis, dan Pakaian Reyog beserta asesorisnya.

Pada kegiatan Dekranasda dalam hal pameran, stand Kabupaten Ponorogo memperoleh Piagam Penghargaan sebagai Pemenang II dalam kategori penataan produk terbaik dari Ketua Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Jawa Timur.
Diharapkan dengan diadakannya pameran ini dapat mengangkat sekaligus memperkenalkan produk-produk unggulan Khas Ponorogo kepada masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *